-->

Beginilah Desain Apple Maps Yang Berubah


Apple sebelumnya menyatakan sedang membangun kembali desain aplikasi Maps yang paling sering digunakan oleh pengguna iPhone. Apple mengumpulkan data untuk Apple Maps via armada van dilengkapi yang sensor khusus.

Menurut laporan Reuters , dikutip Telset.id , Sabtu (01/02/2020), Apple mengatakan bahwa aplikasi versi desain ulang akan menawarkan tampilan jalan, bangunan, dan fitur yang lebih komprehensif, termasuk 3D jalan layang.

Apple mengatakan, aplikasi versi serupa akan diluncurkan di seluruh Eropa dalam beberapa bulan mendatang. Bagaimana dengan Asia? Apple belum memberi pernyataan. Bisa jadi, Asia menjadi negara terakhir yang kebagian.

Ketika pertama diluncurkan beberapa tahun silam, aplikasi ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Akibatnya, sejumlah pengguna “tersesat” di jalan. Tak cuma itu, aplikasi peta digital tersebut membuat Apple tekor alias merugi hingga miliaran dolar.

CEO Apple, Tim Cook, sempat menyampaikan permintaan maaf terkait kejadian itu. Sebagai solusi, ia kemudian merekomendasikan kepada para pengguna perangkat Apple untuk beralih menggunakan layanan serupa buatan produsen lain.

Sejak peristiwa tersebut, Apple mencoba untuk memperbaiki kinerja maupun sistem aplikasi navigasi mereka. Selama bertahun-tahun, Apple mencoba meningkatkan secara masif layanan navigasi tersebut meski harus menghabiskan banyak uang. (SN/MF)

LihatTutupKomentar